| 24 Desember 2013 | 0 Comments |

Galaxy Tab 3 tidak mengisi batre saat dicolok ke port USB PC??

Tags: , , , , , , , , ,

Category: Hardware, Kabar, Teknologi

image

Kemaren-kemaren saya bingung karena mode debug di Samsung Galaxy Tab3 tidak muncul, sekarang si Tab tidak menunjukkan pengisian batre waktu dicolok ke port USB laptop/PC. Hal ini memang terjadi dan membuat saya terheran-heran. Kenapa? Karena mana mungkin ini bisa terjadi pada sebuah produk smartphone keluaran merek terkenal..

Tapi yang terjadi ya demikian. Ketika dipasangkan ke laptop dan PC melalui port USB, pada Tab 3 tidak ada indikasi atau pesan atau tamoilan yang memberitahukan bahwa sedang mengisi batre, justru yang muncul pesan tidak mengisi batre πŸ™

Namun karena daya batre sudah sekarat maka saya biarkan saja tetap terhubung dengan laptop saya. Anehnya setelah beberapa waktu saya perhatikan bahwa indikator persentase daya batre naik dari sebelumnya.. Wow, apa maksudnya nih? Katanya tidak mengisi, tapi kok persentase dayanya bertambah????

Akhirnya setelah beberapa waktu saya cari tahu apa sebabnya demikian, dan saya dapatkan keaimpulan bahwa ternyata arus daya yang dikeluarkan oleh port USB laptop/PC lebih kecil dibanding arus daya yang diperlukan oleh Tab 3 ini. Karena arus daya yang kurang itulah sehingga Tab tidak menampilkan pesan bahwa sedang mengisi, meskipun sebenarnya sedang mengisi daya..

Bingung nggak? πŸ™‚ Tapi ya begitulah, alhasil tetap saya colok ke port USB lumayan buat nambah daya Tab yang lagi sekarat walaupun charge-nya lebih lama dibanding mengggunakan charger bawaannya sendiri πŸ™‚
Yah, paling tidak ada sedikit kabar yang bisa saya berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua..



Leave a Reply