| 15 April 2009 | 0 Comments |

Prediction: Pembebasan Kota Makkah

Tags: , , , , , ,

Category: Islam & Muslim, Signs & Sciences

Prediksi atau ramalan lain dalam Alquran yang benar-benar terjadi selain kemenangan Byzantium adalah peristiwa pembebasan kota Makkah. Peristiwa Fathu Makkah ini sudah dubuktikan kebenarannya oleh sains dan sejarah. Ini merupakan sisi keajaiban lain dari Alquran, dimana ia memberitakan terlebih dahulu sejumlah peristiwa yang akan terjadi di masa mendatang.

Ayat ke-27 dari surat al-Fath, salah satunya yang memberi kabar gembira kepada orang-orang yang beriman bahwa mereka akan menaklukkan Makkah, yang saat itu dikuasai kaum penyembah berhala :

“Sesungguhnya Allah akan membuktikan kepada Rasul-Nya, tentang kebenaran mimpinya dengan sebenarnya, (yaitu) bahwa sesungguhnya kamu pasti akan memasuki Masjidil Haram, insya Allah dalam keadaan aman, dengan mencukur rambut kepala dan mengguntingnya, sedang kamu tidak merasa takut. Maka Allah mengetahui apa yang tiada kamu ketahui dan dia memberikan sebelum itu kemenangan yang dekat.” [al-Fath : 27].


Sejarah mencatat bahwa selang beberapa lama sebelum terjadi Perdamaian Hudaibiyah, Nabi Muhammad SAW bermimpi bahwa beliau bersama para sahabatnya memasuki kota Makkah dan Masjidil Haram dalam keadaan sebahagian mereka bercukur rambut dan sebahagian lagi bergunting. Nabi mengatakan bahwa mimpi beliau itu akan terjadi nanti.

Kemudian berita ini tersiar di kalangan kaum muslim, orang-orang munafik, orang-orang Yahudi dan Nasrani. Setelah terjadi perdamaian Hudaibiyah dan kaum muslimin waktu itu tidak sampai memasuki Makkah, maka orang-orang munafik memperolok-olok Nabi dan menyatakan bahwa mimpi nabi yang dikatakan beliau pasti akan terjadi itu adalah bohong belaka. Maka turunlah ayat ini yang menyatakan bahwa mimpi nabi itu pasti akan menjadi kenyataan di tahun yang akan datang.

Dan sejarah juga mencatat bahwa sebelum membebaskan kota Makkah, Nabi Muhammad SAW meraih kemenangan melawan Yahudi yang menguasai kota dan benteng Khaibar. Dan setelah kemenangan atas benteng Khaibar, Nabi memasuki Makkah.

Kejadian di atas, benar-benar terjadi sesuai dengan apa yang diberitakan dalam Alquran, bahwa sebelum memasuki Makkah, Nabi juga akan mendapatkan kemenangan yang lain…

Pemberitaan tentang peristiwa-peristiwa yang akan terjadi di masa depan hanyalah salah satu di antara sekian hikmah yang terkandung dalam Alquran. Ini juga merupakan bukti akan kenyataan bahwa Al Qur’an adalah kalam Allah, Yang pengetahuan-Nya tak terbatas.

Sungguh, sesuatu yang datang dari Allah SWT adalah benar, dan Alquran berasal dari Allah SWT, maka Alquran adalah benar…



Leave a Reply